"MURATARA BANGKIT" BUKAN SUATU TUJUAN




1. Kondisi Objektif Daerah

Muratara merupakan daerah otonomi Baru pecahan dari Kabupaten  Musi Rawas adalah kabupaten yang terletak di provinsi Sumatera Selatan.

Yang di sahkan DPR RI pada 23 Juni 2013 Lalu dengan  Geografi meliputi tujuh kecamatan dan 83 desa. 
Mayoritas Penduduk nya berpenghasilan dari bekerja sebagai Petani Karet, dan buruh.

Sejak awal terbentuknya Kabupaten Muratara, pandangan buruk terhadap daerah mulai menyebar kemana-mana, Pemuda bersama masyarakat Muratara di buat harus saling bekerja sama, pandangan negatif masyarakat luar terhadap kabupaten Muratara membuat pemuda dan masyarakat harus menghilangkan stigma buruk tersebut.

Karena banyak yang Hannya mengangkat kejahatan-kejahatan dan keburukannya saja misalnya saja kriminalitas sebut saja penodongan, Pembunuhan.

Padahal di Muratara tersimpan lebih banyak lagi keunikan dan budaya-budaya Baik  yg belum tentu dimiliki oleh daerah lain yg wajib di sosialisasikan ke masyarakat Luar, dan banyak masyarakat luar Muratara yg tidak tahu hal ini.

Untuk mengubah pandangan-pandangan negatif tersebut pemuda dan masyarakat harus Bersatu 


2. Kebutuhan Masyarakat 

Dari kondisi objektif di atas masyarakat sebenarnya Hannya mengharapkan kawasan kabupaten Muratara Aman, Damai dan masyarakatnya Makmur lewat Harga karet yg stabil dan Harga sembako yang stabil pula.

3. Slogan "Terwujudnya Muratara bangkit"

Bermula dari pemilihan bupati & wakil bupati muratara pada desember 2015 lalu, pasangan yang menang Bpk. H.M Syarif Hidayat & Devi Suhartoni mengambil slogan MURATARA BANGKIT.


Banyak sekali  Masyarakat yang khususnya pro dengan pemerintah, sebut saja loyalisnya bupati/wakil bupati, sering menyebutkan dengan semboyan "demi terwujudnya Muratara bangkit".

Kalau kita lihat dari alur yang ada Muratara bangkit hanya slogan penyemangat bukan tujuan mutlak yg harus dicapai 

Kebangkitan adalah suatu proses dasar atau jembatan utama menuju tujuan yang sebenar-benarnya.
Nah oleh ini kabupaten baru dan masuk sebagai kabupaten termiskin di Sumsel, tentu betul Kredo penyemangat nya Muratara harus bangkit, apa cukup dan selesai dengan bangkit ???

Jadi MURATARA BANGKIT Itu slogan iya, bukan Tujuan Akhir.  dan harus Semangat terus untuk mencapai wujud Muratara yang sebenarnya yang sama-sama kita dambakan.

Untuk mewujudkan itu semua lewat organisasi Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Kepemudaan (Karang Taruna, KNPI, HPP MURATARA, Pemuda Pancasila dll) harus saling bersinergi sebagi keluarga besar masyarakat Muratara, untuk bersama-sama lewat aksi-aksi nyata atau gerakan-gerakan nyata, nama baik Muratara kembali di pandangan baik lewat gerakan-gerakan nyata itu.

Ayolah.....Pelajar, Mahasiswa, Pemuda kita sinari pandangan masyarakat dalam dan luar dengan budaya-budaya yang baik, dengan aksi-aksi nyata untuk perubahan, biar tinggal menghitung waktu cepat atau lambat Muratara jadi Kabupaten Maju, Tradisional-Modern dan Masyarakat nya Makmur, Damai.

Salam Persaudaraan !

by : Yadi Pebri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah HPP MURATARA

PANCAANGKAH HPP MURATARA

Pemuda di Palembang Gelar Sarasehan Mitigasi Kerusakan Lingkungan