HPP MURATARA : Jangan Bungkam Suara Mahasiswa!

Ratusan mahasiswa Unsri dan Aliansi Gerakan Solidaritas Mahasiswa bergabung menggelar aksi di Gedung DPRD Sumsel, Jumat (4/8/2017) siang.
Mereka mengungkapkan awalnya menyampaikan aspirasi penurunan UKT.
Kemudian ada 3 mahasiswa yang dinonaktifkan.
Terakhir dua mahasiswa mengalami pemukulan oleh oknum aparat di kampus Unsri Inderalaya.
"Kami aksi damai malah dipukul. Relakah aspirasi disampaikan lalu dibungkam? Audiensi telah dilakukan, tapi universitas tidak memberikan solusi dan jawaban. Maka hari ini kita mengadu ke wakil rakyat. Kami siap memaparkan. Atas nama mahasiswa Sumsel mencari kebenaran dan keadilan. Maka mohon bapak wakil rakyat menerima kami. Hari ini kita tuntaskan. Siap berada di sini sampai ada keputusan," kata Presiden Mahasiswa Unsri, Rahmat Farizal.
Mahasiswa dari HPP Muratara (Himpunan Pemuda Perantau Musirawas Utara) Yadi Pebri ikut berorasi dari atas bus mahasiswa di Gedung DPRD Sumsel.

Wakil Ketua DPRD Sumsel M Yansuri SIP didampingi anggota DPRD Sumsel lainnya mempersilahkan perwakilan mahasiswa untuk berdialog dengan wakil rakyat.
"Jam dua ini kita memang agenda rapat paripurna. Namun karena ada rekan-rekan sekalian kami undur. Silahkan perwakilan bisa berdialog. Hanya saja pak gubernur habis paripurna ada jadwal melepas jemaah haji," kata politikus Partai Golkar ini.

Sumber : http://palembang.tribunnews.com/2017/08/04/mahasiswa-unsri-kami-aksi-damai-malah-dipukul-relakah-aspirasi-disampaikan-lalu-dibungkam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah HPP MURATARA

Pemuda di Palembang Gelar Sarasehan Mitigasi Kerusakan Lingkungan

Yadi Pebri : Yang Bersalah Harus di Hukum